RSS

nice info computer,hacking,business, viruss,n many more

Rave's Blog

Kepanjangan dari:http, html, .com, .org, .net, .edu

pernah kah terlintas di pikiran kita arti atau kepanjangan dari: http, html, .com, .org, .net, .edu
inilah kepanjang an dan arti nya(http, html, .com, .org, .net, .edu)

http : hyper text transfer protocol; sederhananya adalah protokol (kumpulan aturan transfer file dalam bentuk hyper text), lebih sederhanannya lagi : biasanya dipakai untuk file-file dengan format HTML atau HTM untuk tampil di browser

HTML = Hyper Text Markup Language
Yaitu bahasa yang biasanya digunakan sebuah halaman website. Kode-kode bahasa ini nantinya diterjemahkan oleh Browser, sehingga tampil seperti halaman yang sedang anda lihat saat ini. Browser sendiri bisa macam-macam, contohnya : Mozilla, Internet Explorer, Opera, Netscape Navigator dll.

com = ini ekstension sebuah website yang awalnya untuk menunjukkan bahwa website itu bertujuan komersil. Tapi aturan ini tidak baku, bisa saja sebuah lembaga non profit membeli dot com.
.org = ekstensi website untuk organisasi. Biasanya untuk lembaga non profit, tapi sama seperti diatas sekarang sudah tidak ada aturan baku lagi untuk itu.

.net = untuk komunitas, sama dengan yang diatas, tidak ada aturan baku.

.edu = untuk lembaga pendidikan. Kalau yang ini sedikit teratur, karena ada etika bahwa yang menggunakannya harus benar-benar lembaga edukasi

di Indonesia, nama-nama tersebut ada pula ciri khasnya. Lembaga Yang mengurus di Indonesia adalah PANDI (Pengelola Nama Domain Internet Indonesia)

.com jadi .co.id = untuk perusahaan, dibutuhkan NPWP dan keterangan pendirian dari perusahaan yang bersangkutan untuk bisa memperoleh wesbite .co.id.

.org jadi .or.id = butuh akta lembaga dan fotokopi pendiri untuk mendapatkannya

.edu jadi .ac.id = untuk lembaga pendidikan tinggi, sementara untuk sekolah .sch.id

ada pula .go.id untuk lembaga pemerintahan

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar