RSS

nice info computer,hacking,business, viruss,n many more

Rave's Blog

all in one tips

Jenis file yang tidak mempunyai extensi
mungkin pernah diantara kita, yang menjumpai satu file tapi tidak ada extensi apapun dibelakangnya. Ini yang bisa membingungkan kita karena kita tidak tahu program induk'nya , ada satu trik untuk bisa membukanya, kita menggunakan NotePad.
ketik pada NotePad sperti berikut:
[HKEY_CLASSES_ROOT\*SHELL]

[HKEY_CLASSES_ROOT\*\SHELL\OPEN]
@="Open with Notepad"

[HKEY_CLASSES_ROOT\*\SHELL\OPEN\COMMAND]
@="Notepad.exe%1"

[HKEY_CLASSES_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\FileExt\.]
"Application"="Notepad"
setelah selesaii disimpan dengan naman "NotePad.REG", setelah itu diklik ganda file registry tsb, lalu restart.
untuk membuka file tsb anda tinggal mengklik ganda aja pada file'nya.

• Akselerasi mouse buat main game
Terkadang bila kita main game agak kurang nyaman, yang diakibatkan beberapa mouse yang terkadang tidak tepat menunjuk sasaran pada windows Xp.
Dan terkadang agak menyulitkan lagi jika pointer yang selalu bergerak. Mungkin kita harus mengakali dengan memainkan registry di dalam windows (jauh lebih murah daripada harus membeli yang lebih mahal).
ketik Regedit pada registry editor pada menu Run
masuk kedalam key, "HKEY_CURRENT_USER - Control Panel - Mouse". Klik kanan pada pilihan "SmoothMouseXCurve" dan "SmoothMouseYCurve", lalu pilih "madify".
ubah menjadi seperti ini:
SmoothMouseXCurve
00,00,00,00,00,00,00,00
00,A0,00,00,00,00,00,00
00,40,01,00,00,00,00,00
00,80,02,00,00,00,00,00
00,00,05,00,00,00,00,00

SmoothMouseYCurve
00,00,00,00,00,00,00,00
66,A6,02,00,00,00,00,00
CD,4C,04,00,00,00,00,00
A0,99,0A,00,00,00,00,00
38,33,15,00,00,00,00,00

tutup registry editor dan restart, kalau anda benar melakukannya' akan terasa bedanya.

• Mempercepat komputer dalam memainkan game
kadang kompuer suka tersendat-sendat jika kita sedang membuka game dan sedang lagi bekerja juga, padahal memory sudah lumayan besar, mungkin cara ini bisa membantu.
klik menu "Start - Run", lalu ketik MSConfig.exe" dan Ok. Setelah jendela "System Configuration Utility" terbuka, buka tab "System.ini", pada bagian "386enh" klik kanan dan tekan "New" untuk buat entry baru. Namakan dengan "ConversationSwapFileUsage=1". Tutup dan Restart untuk liat hasilnya.

• Membatasi waktu Login
Suka kesal bila orang rumah tau jatah kita main komputer jam 8 malam, tapi jam 9 malam masih dipake juga
untuk membatasi orang lain memakai kompie kita, bisa gunakan trik ini. (orang yang mau kita batasi juga punya login dikompie kita)
Bila kita ingin misal si Ozay bisa memakai komputer dari jam 5 sore - 8 malam dari senin - jumat
Klik "Start - Run - CMD", setelah terbuka jendela "Command Prompt". lalu ketik "Net user ozay/time:M-F,6pm,-8pm" lalu tutup.
Dengan cara tsb si Ozay akan terbentur masalah password bila melebihi jam malam yang sudah anda tetapkan.

• Buat Safe Mode di boot menu
Bila selama ini bila kompie kita bermasalah/hang/error, biasanya kita melakukan "safe mode" untuk me-load driver yang penting-penting saja untuk dijalankan dengan mode ini. Biasanya kita selalu menekan F8 terus menerus, tapi terkadang untuk windows xp kadang agak beragam hasil'nya or bisa jadi bukan "safe mode", untuk memudahkannya kita bisa menempatkan "safe mode" tsb pada "boot menu", untuk membuatnya selalu ada pada windows mulai dijalankan caranya sbb.
Klik kanan pada "My Computer", lalu pilih "Properties", setelah jendela "System Properties" terbuka, klik tab "Advance". di bagian "StartUp and Recovery" klik tombol "Settings" lalu "Edit", disitu ditambahkan pada baris terakhir, dengan perintah: "multi-(0)disk(0)rdisk(0)partition(2)\WINDOWS="XP" Safe Mode"/fastdetect/safeboot:minimal/sos/bootlog", kemudian tutup dan dicentang pada pilihan "Time to display list of operating systems", beri nilai tertentu dalam detik untuk hitungan yang anda mau disampingnya, misal 5 detik lalu OK dan restart untuk lihat hasilnya.

• Melakukan Restore dengan sistem cepat
Teman kantor pernah mengalami masalah, karena proses install yang belum selesai, sistem pada windows langsung kacau blau. Buka "Task Manager" ngga bisa dan selalu keluar "Error" pada explorer. Sudah di Uninstall tetap saja sistem masih kacau. Sebenarnya pemecahannya mudah dan cepat, untuk memperbaiki masalah pada "system windows" Buka "Command Prompt" dari "Start - All Program - Accessories". Setelah itu masukkan CD - Setup Windows Xp anda ke dalam CD/DVD Room. ketik di "Command Prompt: SFC/Scannow" lalu "enter", biarkan proses scanning system berjalan dengan sendirinya.

• Merubah icon "search" dan "run" pada menu Start
Bila anda sudah bosan melihat tampilan "search" atau "Run" yang begitu aja dari dulu kenal windows, kita bisa mengganti icon'nya loh.
jalankan menu "Registry Editor", "Start - Run - ketik Regedit" dan Ok. Untuk mengubah icon "Search" konsentrasi pada "HKEY_CLASSES_ROOT - CLSID - {2559a1f0-11d4bdaf-00c04f60b9f0}". Di jendela kanan klik double di "Defaulticon", ketikkan nama file berikut foldernya yang berisi file icon (.ICO) lengkap di "Value Data" dan Ok.
Sedangkan untuk menu "Run", caranya sama seperti diatas, perbedaannya, konsentrasi anda pada "HKEY_CLASSES_ROOT - CLSID - {2559a1f321d7-11d4-bdaf-00c04f60b9f0}" selanjutnya sama dengan yang diatas. Setelah itu tutup "Registry Editor" lalu restart. Selamat mencoba'

• Merampingkan tampilan Task Manager
Kadang tampilan "Task Manager" yang panjang' bisa merepotkan bila kita mau 'capture/SS" untuk membuat laporan. Untuk merampingkannya caranya mudah dan cepat. Tekan "Ctrl+Alt+Del", setelah "Task Manager" terbuka' pilih tab yang ingin anda tampilkan pada "SS" misalnya "Performance". Klik ganda pada bagian abu-abu (berlaku yang menggunakan warna themes default), maka dalam seketika tampilan "Task Manager" akan berubah dan terlihat "Performance" saja.

• Memperbaiki game 3D di Win Xp
Pernah kejadian di kantor, setelah seharian kerja pengen rehat sama teman-teman kantor main game OL/LAN (warnet jg pernah). Ternyata dengan spek yang tinggi tampilan gambar kok suka tersendat, dipecahkan dengan waktu beberapa menit dan masalah selesai. Pemecahannya adalah: Kllk kanan pada icon "My Computer" didalam desktop, lalu pilih "Manage", dan klik "Device Manager"pada root "System Tools", coba perhatikan jendela sebelah kanan. Klik NIC yang anda miliki di dalam bagian "Network Adaptor". Setelah terbuka, klik tab "Advance" dan perhatikan bagian "Value", biasanya terlihat "Auto Mode". ubah nilai "Value" tersebut menjadi "100 atau 10", jadi bukan "Auto Mode" lagi dan OK. Setelah itu restart.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar