RSS

nice info computer,hacking,business, viruss,n many more

Rave's Blog

Tutorial C#

Pelajaran 1: Cara Memulai dengan C #
Pelajaran ini akan membuat Anda mulai dengan C # dengan memperkenalkan program yang sangat sederhana. Berikut adalah tujuan dari pelajaran ini:

    
* Memahami struktur dasar program C #.
    
* Mendapatkan sebuah pengenalan dasar tentang apa yang "Namespace" ini.
    
* Mendapatkan pemahaman dasar tentang apa Kelas adalah.
    
* Pelajari apa metode Utama tidak.
    
* Pelajari cara mendapatkan input baris perintah.
    
* Belajar tentang konsol input / output (I / O).
A C # Program Sederhana
Ada elemen dasar bahwa semua C # program telah dieksekusi dan itulah yang kita akan berkonsentrasi pada pelajaran pertama ini, mulai dari yang sederhana dengan sebuah program C #. Setelah meninjau kode pada Listing 1-1, saya akan menjelaskan konsep-konsep dasar yang akan mengikuti untuk semua program C # kita akan menulis seluruh tutorial ini. Silakan lihat Listing 1-1 untuk melihat ini program pertama.
Peringatan: C # bersifat case-sensitive. Listing 1-1. Program Selamat Datang Wikipedia: Welcome.cs

    
/ / Deklarasi Namespace
    
using System;

    
/ / Program mulai kelas
    
kelas WelcomeCSS
    
(
        
/ / Utama eksekusi program dimulai.
        
static void Main ()
        
(
            
/ / Tulis ke konsol
            
Console.WriteLine ("Selamat datang C # Station Tutorial!");
        
)
    
)
Program di properti 1-1 memiliki 4 elemen utama, sebuah deklarasi namespace, kelas, metode Utama, dan pernyataan program. Hal ini dapat dikompilasi dengan baris perintah berikut:

 
csc.exe Welcome.cs
Ini menghasilkan sebuah file bernama Welcome.exe, yang kemudian dapat dijalankan. program-program lainnya dapat dikompilasi sama dengan menggantikan nama file mereka bukan Welcome.cs. Untuk bantuan lebih lanjut tentang opsi-opsi baris perintah, ketik "csc-help" pada baris perintah. Nama file dan nama kelas dapat benar-benar berbeda.
Catatan untuk VS.NET Pengguna: Layar akan berjalan dan menutup cepat ketika meluncurkan program ini dari Visual Studio. NET. Untuk mencegah hal ini, tambahkan kode berikut sebagai baris terakhir dalam metode Utama:
/ / Menjaga layar dari pergi / / Ketika berjalan dari VS.NET Console.ReadLine ();
Catatan: Perintah-line adalah jendela yang memungkinkan Anda untuk menjalankan perintah dan program dengan mengetik teks secara manual. Hal ini sering disebut sebagai DOS prompt, yang merupakan sistem operasi yang digunakan orang tahun lalu, sebelum Windows. NET Framework. SDK, yang bebas, kebanyakan menggunakan tool baris perintah. Oleh karena itu, saya menulis tutorial ini sehingga siapa pun bisa menggunakannya. Lakukan pencarian melalui Windows Explorer untuk "csc.exe", yang C # compiler. Bila Anda tahu lokasi, menambahkan bahwa lokasi untuk jalan Windows Anda. Jika Anda tidak tahu bagaimana cara menambahkan sesuatu ke jalur Anda, mendapatkan teman untuk membantu Anda. Dengan semua berbagai versi Windows yang tersedia, saya tidak punya waktu dalam tutorial ini, yang tentang bahasa pemrograman C #, untuk menunjukkan Anda bagaimana untuk menggunakan sistem operasi Anda. Lalu membuka jendela perintah dengan pergi ke menu Start Windows, pilih Run, dan ketik cmd.exe.
Hal pertama yang Anda harus menyadari bahwa C # bersifat case-sensitive. Kata "Utama" adalah tidak sama dengan kasus ejaan yang lebih rendah, "main". Mereka adalah pengidentifikasi yang berbeda. Jika Anda berasal dari bahasa yang tidak sensitif huruf, perjalanan ini akan Anda beberapa kali sampai Anda terbiasa dengannya.
Deklarasi namespace, using System;, menunjukkan bahwa Anda referensi namespace System. Ruang nama kelompok mengandung kode yang dapat dipanggil oleh program C #. Dengan menggunakan System; deklarasi, Anda mengatakan bahwa program anda dapat referensi kode dalam ruang nama System tanpa pra-pending kata System untuk setiap referensi. Saya akan membahas ini lebih terinci dalam Pelajaran 06: namespaces, yang didedikasikan khusus untuk ruang nama.
Deklarasi kelas, kelas WelcomeCSS, berisi definisi data dan metode yang program Anda untuk mengeksekusi. kelas A adalah salah satu dari beberapa jenis unsur program anda dapat digunakan untuk menggambarkan objek, seperti struct, interface, delegasi, dan enums, yang akan dibahas secara lebih rinci dalam Pelajaran 12: struct, Pelajaran 13: Antarmuka, Pelajaran 14 : Delegasi, dan Pelajaran 17: Enums, masing-masing. Kelas tertentu ini tidak memiliki data, tetapi memiliki satu metode. Metode ini mendefinisikan perilaku kelas ini (atau apa yang mampu melakukan). Saya akan membahas lebih dalam Pelajaran kelas 07: Pengantar Kelas. Kami akan mencakup banyak informasi tentang kelas-kelas sepanjang tutorial ini.
Metode satu dalam kelas WelcomeCSS kelas ini menceritakan apa yang akan dilakukan ketika dijalankan. Nama metode, Utama, dicadangkan untuk titik awal dari sebuah program. Utama sering disebut sebagai "entry point" dan jika Anda pernah menerima pesan kesalahan yang mengatakan bahwa compiler tidak dapat menemukan titik masuk, itu berarti bahwa Anda mencoba untuk mengkompilasi program dieksekusi tanpa metode Utama.
Sebuah pengubah statis mendahului kata Utama, yang berarti bahwa metode ini bekerja dalam kelas khusus saja, daripada sebuah instance dari kelas. Hal ini diperlukan, karena ketika sebuah program dimulai, tidak ada contoh objek. Aku akan memberitahu lebih lanjut tentang kelas, obyek, dan contoh dalam Pelajaran 07: Pengantar Kelas.
Setiap metode harus memiliki jenis kembali. Dalam hal ini adalah tidak sah, yang berarti bahwa Utama tidak mengembalikan nilai. Setiap metode juga memiliki daftar parameter berikut nama dengan nol atau lebih parameter antara kurung. Untuk mempermudah, kami tidak menambahkan parameter ke Halaman Utama. Kemudian dalam pelajaran ini, Anda akan melihat jenis parameter metode Utama dapat memiliki. Anda akan belajar lebih banyak tentang metode dalam Pelajaran 05: Metode.
Metode utama menentukan perilakunya dengan pernyataan (...) Console.WriteLine. Konsol adalah kelas dalam namespace System. WriteLine (...) adalah metode di kelas Console. Kami menggunakan "itu",. Dot, operator untuk memisahkan unsur-unsur program bawahan. Perhatikan bahwa kita juga bisa menulis pernyataan sebagai System.Console.WriteLine (...). Ini mengikuti pola "namespace.class.method" sebagai pernyataan memenuhi syarat. Apakah kita meninggalkan keluar deklarasi menggunakan Sistem di bagian atas program, itu akan menjadi wajib bagi kita untuk menggunakan formulir yang memenuhi syarat System.Console.WriteLine (...). Pernyataan ini adalah apa yang menyebabkan string, "Selamat Datang ke C # Station Tutorial!" untuk mencetak pada konsol layar.
Perhatikan bahwa komentar ditandai dengan "//". Ini adalah komentar baris tunggal, yang berarti bahwa mereka berlaku sampai garis-akhir-. Jika Anda ingin banyak baris dengan sebuah komentar, dimulai dengan "/ *" dan diakhiri dengan "*/". Segala sesuatu di antara adalah bagian dari komentar. Komentar diabaikan ketika mengkompilasi program anda. Mereka ada untuk dokumen apa program anda tidak dalam bahasa Inggris (atau bahasa asli Anda berbicara dengan setiap hari).
Semua laporan akhir dengan ";", semi-kolon. Kelas dan metode dimulai dengan "(", kiri keriting brace, dan diakhiri dengan "a)", benar keriting brace. Pernyataan di dalam dan termasuk "(" dan ")" mendefinisikan blok. Blok lingkup define (atau seumur hidup dan visibilitas) elemen program. Menerima Input Command-Line
Pada contoh sebelumnya, Anda cukup berlari program dan output yang dihasilkan. Namun, banyak program yang ditulis untuk menerima input baris perintah. Hal ini membuat lebih mudah untuk menulis skrip otomatis yang dapat menjalankan program anda dan menyampaikan informasi untuk itu. Jika Anda melihat banyak program, termasuk utilitas Windows OS, yang Anda gunakan sehari-hari, kebanyakan dari mereka memiliki beberapa jenis antarmuka baris perintah. Misalnya, jika Anda mengetik Notepad.exe MyFile.txt (dengan asumsi file ada), maka program Notepad akan terbuka file MyFile.txt sehingga Anda dapat mulai menyuntingnya. Anda dapat membuat program Anda menerima perintah-baris masukan juga, seperti terlihat pada Listing 1-2, yang menunjukkan sebuah program yang menerima nama dari baris perintah dan menulis ke konsol.
Catatan: Saat menjalankan aplikasi NamedWelcome.exe di properti 1-2, Anda harus memberikan sebuah argumen baris perintah. Sebagai contoh, ketik nama program, diikuti oleh nama Anda: NamedWelcome Yourname. Ini adalah tujuan dari properti 1-2 - untuk menunjukkan kepada Anda bagaimana menangani input baris perintah. Oleh karena itu, Anda harus memberikan argumen pada baris-perintah untuk program untuk bekerja. Jika Anda menjalankan Visual Studio, klik kanan pada proyek di Solution Explorer, pilih Properties, klik tab Debug, temukan Pilihan Mulai, dan jenis namaAnda ke argumen baris perintah. Jika Anda lupa untuk memasukkan Yourname pada baris-perintah atau masukkan ke dalam properti proyek, karena saya hanya menjelaskan, Anda akan menerima pengecualian yang mengatakan "Indeks berada di luar batas-batas array." Untuk menjaga program sederhana dan hanya berkonsentrasi pada subjek penanganan input command-line, saya tidak menambahkan penanganan eksepsi. Selain itu, saya tidak mengajarkan cara untuk menambahkan pengecualian penanganan untuk program anda belum - tapi aku akan. Dalam Pelajaran 15: Pengantar Exception Handling, Anda akan belajar lebih lanjut tentang pengecualian dan bagaimana menanganinya dengan benar. Kode 1-2. Mendapatkan Input Command-Line: NamedWelcome.cs

    
/ / Deklarasi Namespace
    
using System;

    
/ / Program mulai kelas
    
kelas NamedWelcome
    
(
        
/ / Utama eksekusi program dimulai.
        
static void Main (string [] args)
        
(
            
/ / Tulis ke konsol
            
Console.WriteLine ("Halo, (0)!", Args [0]);
            
Console.WriteLine ("Selamat datang C # Station Tutorial!");
        
)
    
)
Dalam properti 1-2, Anda akan melihat entri dalam daftar parameter metode Utama's. Nama parameter args, yang akan Anda gunakan untuk merujuk kepada parameter kemudian pada program anda. String [ekspresi] mendefinisikan jenis parameter yang args ini. Jenis memegang string karakter. Karakter ini bisa membentuk satu kata, atau kata-kata ganda. Kurung kotak menandakan sebuah "[]", Array, yang seperti daftar. Oleh karena itu, jenis parameter args, adalah daftar kata-kata dari baris-perintah. Setiap kali Anda menambahkan string [] args ke daftar parameter metode Utama, C # compiler memancarkan kode yang mem-parsing argumen baris perintah dan beban argumen baris perintah ke dalam args. Dengan membaca args, Anda memiliki akses ke semua argumen, minus nama aplikasi, yang diketik pada baris-perintah.
Anda juga akan melihat sebuah Console.WriteLine tambahan (...) pernyataan dalam metode Utama. Daftar argumen dalam pernyataan ini berbeda dari sebelumnya. Memiliki diformat dengan string "(0 parameter)" tertanam di dalamnya. Parameter pertama dalam string diformat dimulai di nomor 0, yang kedua adalah 1, dan seterusnya. The "(0)" parameter berarti bahwa argumen berikutnya setelah akhir kutipan akan menentukan apa yang terjadi dalam posisi itu. Tahan pikiran itu, dan sekarang kita akan melihat argumen berikutnya setelah akhir kutipan.
The args [0 argumen] mengacu pada string pertama dalam array args. Elemen pertama dari array adalah nomor 0, yang kedua adalah nomor 1, dan seterusnya. Sebagai contoh, jika saya mengetik NamedWelcome Joe pada baris-perintah, nilai args [0] akan "Joe". Ini sedikit rumit karena Anda tahu bahwa Anda ketik NamedWelcome.exe pada baris-perintah, tetapi C # tidak menyertakan nama aplikasi dieksekusi dalam daftar args - hanya parameter pertama setelah aplikasi dieksekusi.
Kembali ke tertanam "(0)" parameter dalam string format: Sejak args [0] adalah argumen pertama, setelah diformat string, dari Console.WriteLine () pernyataan, nilainya akan ditempatkan ke dalam parameter tertanam pertama string diformat. Ketika perintah ini dijalankan, nilai args [0], yang adalah "Joe" akan menggantikan "(0)" dalam string diformat. Setelah pelaksanaan baris-perintah dengan "NamedWelcome Joe", output akan sebagai berikut:

    
Halo, Joe!
   
Selamat Datang ke C # Station Tutorial!
Berinteraksi melalui Command Line-
Selain input baris perintah, cara lain untuk memberikan masukan untuk program adalah melalui Konsol. Biasanya, ia bekerja seperti ini: Anda pengguna prompt untuk input tertentu, mereka sesuatu ketik dan tekan Enter, dan Anda membaca masukan mereka dan melakukan beberapa tindakan. Kode 1-3 menunjukkan bagaimana untuk mendapatkan masukan dari pengguna interaktif. Kode 1-3. Mendapatkan Input Interaktif: InteractiveWelcome.cs

    
/ / Deklarasi Namespace
    
using System;

    
/ / Program mulai kelas
    
kelas InteractiveWelcome
    
(
        
/ / Utama eksekusi program dimulai.
        
public static void Main ()
        
(
            
/ / Tulis ke konsol / mendapatkan masukan
            
Console.Write ("Siapa nama Anda:"?);
            
Console.Write ("Halo, (0)",! Console.ReadLine ());
            
Console.WriteLine ("Selamat datang C # Station Tutorial!");
        
)
    
)
Dalam properti 1-3, metode Utama tidak memiliki parameter - sebagian besar karena tidak diperlukan saat ini. Perhatikan juga bahwa saya diawali deklarasi Utama metode dengan kata kunci publik. Kata kunci umum berarti bahwa setiap kelas di luar yang satu ini yang dapat mengakses anggota kelas. Untuk Main, itu tidak penting karena Anda tidak akan pernah kode panggilan Utama, tetapi karena Anda melewati tutorial ini, Anda akan melihat bagaimana Anda dapat membuat kelas dengan anggota yang harus masyarakat sehingga mereka dapat digunakan. Akses standar adalah pribadi, yang berarti bahwa anggota hanya dalam kelas yang sama dapat mengaksesnya. Kata kunci seperti publik dan swasta disebut sebagai pengubah akses. Pelajaran 19 pengubah akses membahas secara lebih mendalam.
Ada tiga laporan dalam Pokok dan dua yang pertama berbeda dari yang ketiga. Mereka (...) Console.Write bukan Console.WriteLine (...). Perbedaannya adalah bahwa pernyataan Console.Write (...) menulis ke konsol dan berhenti di jalur yang sama, tetapi (...) Console.WriteLine pergi ke baris berikutnya setelah menulis ke konsol.
Pernyataan pertama hanya menulis "Siapa nama Anda?" Ke konsol.
Pernyataan kedua tidak menulis apa-apa sampai argumen yang dievaluasi dengan benar. Argumen pertama setelah diformat adalah string Console.ReadLine (). Hal ini menyebabkan program untuk menunggu input pengguna di konsol. Setelah jenis input pengguna, nama mereka dalam hal ini, mereka harus tekan tombol Enter. Nilai kembali dari metode ini menggantikan "(0)" parameter string diformat dan ditulis ke konsol. Baris ini juga bisa ditulis seperti ini:
string name = Console.ReadLine (); Console.Write ("Halo, (0)",! Nama);
Pernyataan terakhir menulis ke konsol seperti dijelaskan sebelumnya. Setelah pelaksanaan perintah baris-dengan "InteractiveWelcome", output akan sebagai berikut:

    
> Apa Nama Anda? <type nama Anda sini> [Masukkan Kunci]
    
> Halo, nama <your sini>! Selamat Datang ke C # Station Tutorial!
Ringkasan
Sekarang Anda tahu struktur dasar program C #. menggunakan laporan memungkinkan Anda referensi namespace dan memungkinkan kode untuk memiliki lebih pendek dan lebih mudah dibaca notasi. Metode utama adalah titik masuk untuk memulai C # program. Anda dapat mengambil masukan perintah baris ketika aplikasi dijalankan dengan membaca item dari suatu string [] (array string) parameter untuk metode Utama Anda. Interaktif I / O dapat dilakukan dengan readline, Menulis dan metode WriteLine dari kelas Console.
Ini hanyalah awal, yang pertama dari banyak pelajaran. Saya mengundang Anda kembali untuk mengambil Pelajaran 2: Ekspresi, Jenis, dan Variabel. 
 
sumber : JoeMayo


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar