RSS

nice info computer,hacking,business, viruss,n many more

Rave's Blog

Rahasia Credit Card Number




Apakah Anda pernah berpikir tentang pentingnya nomor kartu kredit, dan bagaimana mereka dihasilkan angka? Atas dasar ilmu pengetahuan, yang saya akan menggambarkannya CREAD nomor kartu RAHASIA ...
Pertama anda perlu mengetahui bagian-bagian dari serangkaian angka pada kartu kredit.



16 nomor yang Anda bisa  lihat di Visa atau kartu kredit MasterCard, 6 digit pertama dari "pengenal penerbit", yaitu jenis kode kartu kredit.
Jika mendahului, 6-digit 4 yang berarti bahwa kartu kredit Visa.
Namun, jika 6 digit, diawali dengan 5, yang berarti bahwa berjenisMasterCard kartu kredit.
Selanjutnya, 1 digit terakhir untuk 16 digit kartu kredit berfungsi sebagai "bit cek", yang fungsinya hanya untuk nomor kartu kredit, memeriksa validitas kartu.
Sejak awal 6 digit dan 1 digit sudah merasakannya berarti hidup 9 digit yang tersisa di pusat, yang berfungsi sebagai "nomor rekening".
Oleh karena itu, ada 10 nomor mungkin (angka 0 sampai 9), yang dapat dimasukkan ke dalam setiap digit 9-tenang "nomor rekening", yang dihasilkan kombinasi angka nomor 9-digit 1 miliar yang mungkin untuk setiap jenis kartu kredit ( 
Visa atau MasterCard).
Algoritma yang digunakan untuk membuat garis 16 digit untuk nomor kartu kredit Anda algoritma yang disebut "Luhn" atau "Mod 10".
Kembali pada tahun 1954, Hans Luhn IBM adalah orang yang pertama kali mengusulkan penggunaan algoritma untuk menentukan apakah atau tidak itu adalah nomor kartu kredit yang valid.
Cara kerjanya adalah algoritma sederhana (tapi bagus), adalah sebagai berikut:
1. 
Dimulai dengan digit pertama, dikalikan dengan semua angka yang menempati aneh dua digit, sehingga akan ada total 8 digit, kalikan dengan 2, angka yaitu 1, 3.5, 7, 9, 11, 13 dan 15
2. 
Jika hasil perkalian dua angka telah membawa total 2 digit (10, 12,14, 16 atau 18), menambah jumlah setiap digit untuk menghasilkan angka 1-digit, bahwa hasil dari langkah pertama dan kedua adalah disediakan dalambentuk angka delapan.
3. 
Langkah selanjutnya, ganti semua angka (nomor kartu kredit) terletak di posisi digit ganjil dengan 8 karakter baru, membuat seri baru dari 16 digit.
4. 
Langkah terakhir, tambahkan-16 angka. Jika kali hasil penjumlahannya 10, yang berarti bahwa nomor kartu kredit yang valid, dan sebaliknya, jika tidak lebih 10, yang berarti bahwa nomor kartu kredit Anda tidak valid.
Berikut adalah contoh dari perhitungan sendiri:



Seperti yang dapat Anda lihat pada gambar di atas ini, nomor kartu kredit 4552 7204 1234 5678, dari awal sampai 4, yang berarti bahwa kartu Visa.
Sekarang kita harus zrátajte.





Jika Anda sudah menghitung dengan cermat, Maka anda akan melihat bahwa angka terakhir  adalah 61, yang bukan kelipatan dari 10 nomor, sehingga Anda dapat memastikan bahwa nomor kartu kredit Anda tidak valid.
Jika "check digit" dalam hal ini adalah 8, dan 7, maka algoritma akan nomor kartu kredit yang valid, karena total penjumlahannya akan berubah menjadi 60, jumlah kelipatan 10
Berikut contoh lain:



Bagaimana...? Anda menghitung sendiri total penjumlahannya apakah  adalah 65, jadi nomor kartu kredit tidak valid, karena nomor 65 bukan kelipatan 10.
Jika hanya "mengatur jumlah" kartu kredit bukan 3, tapi 8, maka hasilnya akan penjumlahannya 70, yang merupakan kelipatan 10, maka nomor kartu kredit anda valid (algoritma).
Definisi di atas adalah perhitungan matematis sah berlaku, itu tidak berarti, nomor kartu kredit dengan kepastian yang mutlak bahwa nomor kartu kredit asli.
Dalam rangka untuk memeriksa kartu kredit (pada saat transaksi online, misalnya), perlu tidak hanya nomor kartu kredit saja, tetapi juga "tanggal kadaluwarsa", dan "kartu kode keamanan", atau juga disebut CVV (KartuVerifikasi Nilai) atau CVC (Kode verifikasi kartu), yang merupakan 3 digit terakhir dari kartu kredit.
P.S. 
: Untuk kartu kredit American Express, jumlah digit ke tempat 16, namun cuma15, dan selalu dimulai dengan 34 atau 37 untuk 2 digit pertama.Mengenai "nomor rekening", itu hanya memiliki panjang 8 digit, bukan 9 digit, seperti jenis kartu kredit Visa atau MasterCard.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar